Mengajar Teks Naratif Menggunakan Adobe Flash CS3 dan TPS Untuk Sekolah Menengah Pertama
Abstract
Penelitian ini berkaitan tentang belajar teks naratif menggunakan adobe flash cs3 melalui TPS untuk sekolah menengah pertama . Think Pair Share adalah teknik pembelajaran kooperatif yang mendorong partisipasi individu dan berlaku di semua tingkatan kelas dan ukuran kelas . Penelitian ini berfokus pada poin berikut: Apa perbedaan prestasi membaca siswa antara mereka yang diajar dengan menggunakan adobe flash cs3 melalui TPS dan mereka yang diajar dengan menggunakan teknik TPS? Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII. Data dalam penelitian ini dikumpulkan 6 Maret 2014 dan sampai pada tanggal 20 Maret th 2014. Instrumen yang digunakan adalah tes. Data tes dianalisis dengan menggunakan rumus-t untuk mengetahui skor-t. Skor pre-test dan post-test bisa menjadi bukti peningkatan mereka setelah melakukan penelitian. Untuk percobaan ini, penulis menggunakan tingkat signifikansi alfa 5% (0,05) dimana biasa digunakan dalam penelitian psikologis dan pendidikan dan tingkat kebebasan (df) adalah = 27 + 27-2 = 52. Untuk tingkat alfa lima persen dan kebebasan 52 derajat, tidak ada nilai kritis yang pasti. Hal ini perlu untuk menemukan nilai pasti untuk mendapatkan yang terdekat dari nilai kritis dalam t-tabel. T-tabel untuk 52 adalah 1,67 . Nilai-t yang diperoleh adalah 1,05 , sehingga nilai-t lebih rendah dari nilai kritis pada tabel (t = 1,05 <t tabel = 2,035).
Kata Kunci: pengajaran reading, adobe flash cs3, teknik TPS