PERANCANGAN APLIKASI BELAJAR MENGENAL KOMPONEN KOMPUTER BERBASIS MOBILE

  • Riyan Maulana STMIK Indonesia Banda Aceh
  • Kafrijal STMIK Indonesia Banda Aceh
  • Rahmat Junaidi STMIK Indonesia Banda Aceh
Keywords: Kata kunci : Aplikasi Belajar, kompen, Java, Netbist, Android Studio

Abstract

Teknologi komputer saat ini terus berkembang, seperti dengan munculnya berbagai varian mobile smartphone, pengunanya pun sudah sampai ke dunia pendidikan Akan tetapi aplikasi yang terdapat dalam perangkat tersebut belum banyak tersedia untuk digunakan sebagai media pembelajaran, seperti aplikasi pengenalan komponen yang terdapat dalam sebuah komputer beserta fungsinya, Berdasarkan permasalahan tersebut penulis membuat aplikasi sebagai media pembelajaran. Smartphone. pendahuluan Latar Belakang Teknologi Komputer terus berkembang dari semula komputer menjadi laptop, dan sekarang terus berinovasi sehingga bermunjulnya berbagai jenis mobile smartphone, penggunanya pun dari segala jenjang pendidikan . Akan tetapi aplikasi yang terdapat pada perangkat tersebut belum banyak tersedia untuk media pembelajaran tentang mengenal komponen komputer dan fungsi dari komponen tersebut. Masih banyak aplikasi permainan yang tidak bersifat sebagai media pembelajaran.Berdasarkan dari permasalahan tersebuat penulis membuat sebuah aplikasi sebagai media pembelajar mengenal komponen komputer berbasis mobile.

Published
2021-08-13
How to Cite
Riyan Maulana, Kafrijal, & Rahmat Junaidi. (2021). PERANCANGAN APLIKASI BELAJAR MENGENAL KOMPONEN KOMPUTER BERBASIS MOBILE. Journal Informatic, Education and Management (JIEM), 3(2), 20-24. https://doi.org/10.5281/10.5281/zenodo.5727619
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>